9822 Daftar Harga TV Murah Semua Merk

TV atau televisi merupakan salah satu peralatan elektronik yang saat ini sangat populer, dan mungkin menjadi kebutuhan utam dari beberapa kalangan masyarakt. Televisi sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu Tele dan juga Visio. Tele berarti jauh dalam bahasa Yunani, sedangkan Visio berarti penglihatan. Apabila digabungkan, maka televisi bisa diartikan sebagai alat untuk melihat atau alat komunikasi jarak jauh.

» Lanjut Baca

Televisi sendiri mulai diperkenalkan dan juga dikomersilkan pada era 1920-an, dimana pada saat itu, TV masih menggunakan bentuk tabung, dengan ukuran yang cukup besar dan juga hanya bisa mengeluarkan atau menampilkan gambar hitam putih saja. Sejak tahun 1920 an itu pulalah, televisi ini juga sudah menjadi salah satu barang elektronik yang populer dan juga cukup banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Seiring dengan berkembangnya waktu, TV mulai mengalami banyak sekali perubahan, mulai dari dikembangkannya televsi berwarna, hingga perubahan teknologi dari TV tabung menjadi jenis TV layar datar. Perubahan ini juga didukung oleh berkembangnya sistem komunikasi, sehingga semakin banyak stasiun yang menyiarkan tayangan ke dalam televisi.

Dalam penerapannya, TV sebagai asebuah alat akan menangkap siaran yagn dipancarkan oleh stasiun TV, yang diteruskan pada gelombang radio VHF dan juga UHF pada rentang frekuensi 54 hingga 890. Penggunaan frekuensi ini hingga saat in ipun masih banyak dan populer digunakan, dengan istilah yang kite kenal sebagai TV analog. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, dikembangkan pula sistem pemancaran TV digital, dimana siaran TV menjadi lebih jernih dan juga lebih jelas diterima oleh TV.

Jenis – Jenis TV

1. Jenis TV tabung atau CRT

Jenis TV yang pertama adalah jenis TV CRT atau yang dikenal secara luas sebagai TV tabung dan juga TV layar Cembung. CRT sendiri merupakan kependekan dari catode ray tube, yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai sebuah tube atau tabung yang memproyeksikan sinar melalui sebuah katoda. Jenis tv ini menggunakan tabung katoda untuk memancarkan sinar, sehingga nantinya sinar tersebut bisa dinikmati oleh penontonnya. Jenis TV CRT ini merupakan jenis tv yang paling tua dan juga paling populer sejak dahulu kala, dan hingga saat ini pun penggunaannya masih cuku banyak dan populer.

Jenis TV tabung ini memiliki perbandingan aspect ratio sebesar 3:4 atau cenderung megnarah kepada ukuran persegi panjang ataupun kotak. TV jenis CRT ini pada awalnya hanya terdiri dari TV yang hanya mampu memancarkan sinar atau cahaya monochromatic, alias hitam putih. namun demikian, tentu saja saat ini TV jenis tabung ini sudah sanggup untuk memancarkan sinar yang tidak bersifat hitam putih.

Kelebihan dari TV tabung

Saat ini, ternyata penggunaan dari tv tabung ataupun tv CRT ini masih populer dan juga banyak digunakan. Hal ini ternyata disebabkan karena TV tabung ini ternyata memiliki beberapa kelebihan, antara lain :

  • Harga yang relative murah, sehingga hal ini membuat banyak orang membeli TV tabung untuk kepentingan ekonomis. Dengan budget sekitar 500 ribu saja anda sudah bisa memperoleh TV tabung atau CRT
  • Ukuran layar yang cenderung kecil, sehingga cocok diletakkan di mana saja. Ukuran kebanyakan dari TV jenis tabung ini adalah 14 inch, 19 inch, 21 inch, dan juga 29 inch.

Kekurangan dari Tv tabung

Nah, namun demikian, ternyata TV tabung ini merupakan jenis TV yang kekurangannya paling banyak. Apa saja yag menjadi kekurangan dari TV tabung? Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari TV tabung :

  • Konsumsi listrik yang lumayan tinggi, karena penggunaan teknologi CRT di dalam TV tabung
  • Ukuran bagian belakang Tv yang besar, sehingga cenderung memakan tempat
  • Tidak praktis
  • Desain yang kurang menarik
  • Ketajaman gambar yang tidak baik
  • Kemampuan penangkapan sinyal hanya terbatas pada kemampuan analog
  • Masih menggunakan video composite RCA, belum menggunakan HDMI
  • Minim fitur – fitur

2. TV Layar Plasma

Jenis TV berikutnya adalah TV dengan jenis layar Plasma. TV dengan jenis layar plasma merupakan TV yang memiliki teknologi yang sudah lebih canggih dibandingkan dengan TV tabung. TV layar plasma berbeda dengan TV yang menggunakan layar LCD ataupun LED, karena TV plasma ini menggunakan dua lembar kaca, dimana diantara dua lembar kaca ini terdapat gas bernama gas xenon dan juga gas neon. Gas xenon dan juga gas neon inilah yang kemudian mentransmisikan siaran televisi, sehingga dapat memunculkan gambar dan juga warna. Gas xenon ini juga banyak digunakan pada industry lampu, terutama lampu otomotif, yang tentu saja memiliki tingkat keterangan yang lebih tinggi.

Televisi jenis plasma ini merupakan jenis televisi yang jarang digunakan untuk kepentingan rumah tangga atau kepentingan pribadi. Biasanya televisi plasma ini digunakan untuk kepentingan spesifik, misalnya layar pada home theater.

Kelebihan dari TV plasma

TV plasma sendiri memiliki banyak kelebihan, apalagi dibandingkan dengan jenis tv tabung atau CRT. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh TV plasma :

  • Spectrum warna yang lebih jelas dan cerah
  • Tampilan gambar yang lebih cerah dan juga lebih tajam
  • Resolusi tinggi
  • Ukuran televisi yang besar, memungkinkan anda untuk menonton dengan kualitas gambar yang tinggi

Kekurangan dari TV plasma

Namun demikian, ternyata TV plasma juga memilki beberapa kelemahan dan kekurangan. Apa saja kekurangan TV plasma ini? berikut ini adalah beberapa kelemahan dari TV plasma :

  • Konsumsi daya listrik yang boros
  • Jarang tersedia TV plasma dalam ukuran kecil (biasanya diatas 40 inch)
  • Harga yang relative lebih mahal

3. TV LCD

Jenis TV berikutnya adalah jenis TV LCD. LCD sendiri merupakan kependekan dari Liquid Crystal Displat. Teknologi LCD ini merupakan jenis teknologi layar yang paling banyak digunakan saat ini, tidak hanya pada layar TV, namun juga pada layar komputer (monitor) dan juga layar handphone. LCD mengandalkan liquid alias cairan untuk emmancarkan cahaya dan memunculkan gambar di dalam sebuah tv ataupun monitor. Maka dari itu, ketika kita menggunakan TV LCD, kita akan merasakan ada semacam cairan ketika kita menyentuh layar TV LCD tersebut.

Nah, TV LCD ini merupakan jenis TV yang cukup banyak beredar di pasaran, dengan rentang ukuran mulai dari 19 hingga 40 an inch. TV LCD tentu saja memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan jenis TV tabung, sehingga cukup banyak digunakanoleh masyarakat luas.

Kelebihan dari TV LCD :

Tv LCD sendiri memiliki beberapa kelebihan, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari TV LCD :

  • Sudah bisa mengadaptasi gambar HD atau high definition
  • Harga lebih murah dibandingkan televisi jenis plasma ataupun televisi LED
  • Bentuknya yang tipis dan juga simple, sehingga memudahkan untuk diletakkan, baik diatas meja ataupun digantung menggunakan bracket.
  • Desainnya menarik, meskipun tidak semenarik televisi plasma
  • Kaya akan fitur, seperti HDMI, USB input, dan sistem Digital Receiver, sehingga memungkinkan anda untuk menonton langsung film dari media penyimpanan anda, seperti flash drive dan juga harddisk.

Kekurangan dari TV LCD

Namun demikian, ternyata TV LCD pun juga memilki kekurangan. Apa saja yang menjadi kekurangan dari TV LCD? Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari TV LCD :

  • Konsumsi daya listrik yang cenderung lebih tinggi apabila dibandingkan dengan TV LED
  • Kelemahan pada layar, dimana gambar akan menjadi gelap dan juga tidak jelas ketika dilihat dari sisi yang salah
  • Biasanya TV LCD kebanyakn dijual dalam resolusi HD, dan belum sampai full HD bahkan ultra HD.

4. TV LED

Jenis TV yang berikutnya adalah jenis TV LED. LED merupakan kependekan dari Light Emitting Diode, alias diode yang mampu memancarkan dan juga menghasilkan sinar. Jadi, gambar yagn anda lihat pada televisi LED merupakan gambar yang diperoleh dari hasil pancaran sinar lampu LED yang ada di balik layar tv LED anda. TV LED merupakan jenis TV yang saat ini sedang booming dan juga banyak dicari. Hal ini mungkin disebabkan karena jenis TV LED ini memilki banyak sekali variasi dan juga macamnya, serta memilki banyak sekali kelebihan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari TV LED :

  • Hemat listrik, sehingga anda tidak perlu khawatir listrik rumah anda akan anjlok ketika menyalakan TV LED ini
  • Model dan juga fiturnya yang beragam, mulai dari USB, HDMI, Digital Reciever, hingga Smart TV, dimana terdapat sistem operasi Android di dalam TV tersebut
  • Kualitas resolusi gambar yang tinggi, mulai dari HD hingga Ultra HD 4K
  • Ukuran TV yang beragam, mulai dari 32 inch hingga lebih dari 60 inch.
  • Kualitas suara yang bagus
  • Ukuran yang tipis dan mudah untuk diletakkan di berbagai macam lokasi

Meski demikian, ternyata TV LED ini merupakan jenis TV yang harganya termasuk mahal, sehingga hal ini membuat sedikit orang yang mau membelinya. Beberapa TV LED dengan ukuran yang besar dan resolusi hingga 4K bisa mencapai harga 40an juta rupiah. Sebuah harga yang fantastis untuk ukuran sebuah TV.

Resolusi pada TV

Ketika kita membicarakan mengenai TV, maka salah satu hal yagn sering kita perhatikan adalah faktor resolusi TV tersebut. ya, resolusi TV menunjukkan seberapa baik dan juga seberapa tajam gambar yang akan dihasilkan oleh sebuah televisi. Semakin tinggi resolusi, maka semakin baik pula dan semakin tajam pula gambar yang dihasilkan oleh televisi tersebut. resolusi ini diukur dengan menggunakan satuan Pixel. Nah, ada beberapa jenis resoulusi yang umum digunakan untuk menunjuk kualitas gambar dari sebuah TV, yaitu :

  1. SD

SD merupakan kependekand ari Standard Definition. Hal ini mengacu kepada kemampuan TV dalam menayangkan atau menampilkan gambar dengan kualitas standard an biasa saja. Biasanya, TV dengan kualitas SD ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi 480p hingga maks 720p. kebanyakan TV ini merupakan jenis TV tabung ataupun TV jenis LCD.

Kualitas gambar dari Sd sebenarnya tidak terlalu buruk, namun terkadang masih terasa muncul bayangan ketika berada pada kondisi gambar tertentu, sehingga sangat tidak cocok apabila anda merupakan penikmat hiburan melalui media televisi.

  1. HD / HD Ready

Jenis berikutnya adalah resolusi HD atau HD Ready. Jenis TV yang menggunakan resolusi HD atau HD Ready ini merupakan jenis TV yang sudah cukup mumpuni ketika anda ingin menonton siaran televisi digital, ataupun TV satelit, serta untuk keperluan menonton film beresolusi tinggi. TV dengan kualitas HD ready ini memiliki resolusi 720p dan juga 1080p. namun demikian, ketajaman gambarnya masih kalah dengan tv yang menggunakan resolusi full HD, karena faktor kepadatan pixel (PPI atau Pixels per Inch) yangberbeda.

Biasanya, jenis TV LCD dan juga LED adalah jenis TV yang menggunakan resolusi HD. Dan untuk ukuran televisi ber aspek ratio 16:9, TV HD ready sangat pas menjadi pilihan, karena faktor harganya yang lebih murah dibandingkan jenis full HD hingga UHD.

  1. Full HD

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, TV dengan resolusi full HD ini menggunakan resolusi yang sama seperti tv HD, yaitu 720p dan juga 1080p. yagn membedakan adalah kepadatan PPI atau pixel per inch yang ada, sehingga hal ini membuat gambit menjadi lebih hidup, lebih cerah dan juga lebih berwarna dibandingkan Tv yan gmenggunakan resolusi HD atau HD ready.

  1. Ultra HD 4K

Jenis tv berdasarkan resolusi berikutnya adalah jenis tv dengan resolusi UHD alias Ultra HD. TV dengan jenis resolusi UHD ini memiliki ketajaman dan kualitas gambar terbaik dan paling mantap hingga saat ini. sering disebut sebagai layar 4K, tv beresolusi UHD ini memiliki resolusi 2 kali lipat lebih besar dbandingkan jenis Tv Full HD (FHD). Bisa anda bayangkan bagaimana menariknya menonton dengan menggunakan Tv beresolusi 4K ini bukan? Dan biasanya, ukuran dari tv yang menggunakan resolusi 4K ini pun tidak main – main. Ukurannya biasanya diatas 50 inch. Hal ini membuat pengalamn menonton tv di rumah anda menjadi jauh lebih menarik dan menyenangkan bukan?

Smart TV, Era baru sistem pertelevisian

Saat ini, teknologi TV sudah semakin maju dan juga berkembang dengan pesat. Ternyata, perkembangan dari tv ini tidak hanya terfokus pada ukuran tv, resolusi gambar yang dihasilkan, ataupun desain dari tv nya saja. Inovasi dan juga perkembangan dari tv ini sudah merambah pada penambahan fitur – fitur canggih yang dimiliki oleh tv tersebut. salah satu teknologi terbaru dari sebuah tv adalah Smart TV> ya, smart TV merupakan generasi terbaru pengembangan tv, dimana TV anda dibekali oleh otak processor canggih, yang memungkinkan anda untuk menjalankan sistem operas Android pada tv anda.

Smart TV ibarat sebuah smartphone android yang menggunakan layar lebar dari sebuah TV. Adna benar – benar bisa menggunakan fitur android anda secara penuh menggunakan smart TV anda. bayangkan melakukan browsing, streaming youtube, hingga belanja online, menggunakan smart Tv anda.

Smart TV ini tentu saja memiliki banyak sekali keunggulan dan juga kelebihan dibandingkan jenis TV biasa. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Smart TV :

  • Memiliki otak yang cerdas berupa processor komputer
  • Menggunakan sistem operasi android
  • Memungkinkan anda menggunakan fitur android secara utuh di layar televisi anda
  • Mengkoneksikan tv anda dengan internet menggunakan Wi-FI.
  • Streaming, browsing dan juga bermain game langsung di TV anda, tanpa perlu membeli media box, ataupun konsol game lagi

Manfaat dari TV

TV sendiri hingga saat ini sudah hampir menjadi bagian hidup dari masyarakt. Hal ini disebabkan karena TV sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi masyarakat. Apa saja manfaat dari TV in ibagi masyarakat luas? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari TV :

  1. Memberikan informasi secara actual melalui acara program berita
  2. Memberikan sisi hiburan, seperti music, lagu, serta acara lainnya seperti film dan juga acara games
  3. Membantu masyarakat melihat fenomena – fenomena, serta kondisi sosial lainnya di lokasi yang jauh dari tempat tinggal mereka. misalnya, melihat tayangan kondisi hutan savanna di wilayah Afrika.
  4. Sebagai tayangan pendidikan, dimana banyak konten – konten mendidik yang muncul pada tayangan TV
  5. Pengisi waktu luang
  6. Dapat menyatukan keluarga ataupun teman dekat, terutama ketika melakukan kegiatan nonton bareng atau nobar

Meskipun demikian, ternyata TV sendiri juga seringkali memberikan dampak negative bagi penontonya. Berikut ini adalah beberapa dampak buruk dari siaran TV :

  1. Banyak konten – konten siaran yang buruk, sehingga mempengaruhi perilaku dari anak – anak
  2. Menonton terlalu lama bisa menyebabkan kerusakan pada mata
  3. Terkadang informasi yagn muncul pada siaran televisi tidak bermutu dan juga tidak sesuai dengan kenyataan
Merk TV yang banyak beredar dan terkenal

Apabila kita membicarakan mengenai TV, maka kita pasti tidak akan lupa dengan berbagai macam merk TV yang bereda di Indonesia. Ada banyak sekali perusahaan elektronik, baik local maupun dunia berlomba – lomba untuk mengembangkan produk elektronik mereka, terutama TV. Berikut ini adalah beberapa merk TV yang terkenal dan populer di kalangan masyarakat luas :

  • Sony
  • Samsung
  • LG
  • Sanken
  • Panasonic
  • Mitsubishi Electric
  • Toshiba
  • Xiaomi (merupakan perusahan telekomunikasi, yang saat ini sedang melebarkan sayapnya dalam mengembangkan Smart TV)
  • Dan masih banyak lagi merk – merk TV lainnya.

Tips memilih TV yang sesuai dengan kebutuhan

Nah ketika anda sudah memahami mengenai jenis – jenis TV yang ada, mulai dari cara menampilkan gambar, hingga resolusinya, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memilih TV yang terbaik untuk anda :

  1. Hal pertama yagn wajib anda pikirkan adalah sesuaikan TV pilihan anda dengan budget anda. apabila anda memiliki budget kurang dari 1 juta rupiah, maka TV tabung bisa menjadi pilihan. Untuk range 1 hingga 10 juta rupiah tersedia banyak sekali pilihan , mulai dari TV LCD, dan juga LED dengan beragam pilihan kualitas dan juga resolusinya
  2. Kemudian, pikirkan juga untuk apa anda membeli TV. Ya, hal ini harus anda perhatikan, karena kalau tidak diperhatikan dengan baik, akan menjadi mubazir and tidak berguna. Pastikan anda tahu manfaat dan juga untuk apa anda membeli TV. Apabila anda ingin menonton siaran digital dan juga film beresolusi tinggi, maka minimal anda harus mencari televisi beresolusi HD Ready, 4K lebih sempurna lagi.
  3. Besar ukuran layar TV yang dibutuhkan. Kebanyakan orang mencari ukuran layar televisi yang besar, karena merasa lebih puas dalam menonton tayangan TV. Namun demikian, percuma anda memiliki televisi dengan layar yang besar, apabila ternyata tidak cocok ditempatkan di rumah anda. sesuaikan juga kondisi rumah anda degnan besarnya TV, jangan sampai TV anda menjadi pengganggu, karena ukurannya yang terlalu besar dan tidak cocok dengan desain rumah anda.
  4. Saran terbaik adalah membeli tv berjenis TV LED. Mengapa? Karena TV LED adalah jenis Tv yang sangat ramah lingkungan, karena membutuhkan daya listrik yang kecil, hanya berada pada hitungan puluhan watt saja untuk menyalan televisi LED ini. bagi anda yang memiliki rumah kecil maupun besar, TV LED adalah pilihan paling bijak yang bisa anda buat ketika anda membeli sebuah TV

Itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai TV, mulai dari jenis – jenisnya, hingga tips dan juga rekomendasi TV yang terbaik untuk anda.

» Kecilkan

Menampilkan Produk 10 of 101

View

Harga LG 24″ – Hitam – TV24MT47

LG 24″ – Hitam – TV24MT47 hadir dengan layar 24 inch. Desain yang elegan dan minimalis. Telah memiliki kualitas tampilan gambar yang HD. 1 Tahun Garansi LG Layar : 24 inch Resolusi : HD (1920 X 1080) Rasio kontras : 5.000.000 : 1 HDMI : Ya (1x) USB : Ya (1x) , Film Mp3 &...View more

Harga Coocaa 24″ LED TV 24E100 – Hitam

Coocaa 24″ LED TV 24E100 – Hitam hadir dengan desain tipis dan minimalis serta elegan. Disematkan slot USB yang membantu Anda memudahkan untuk memutar film atau musik melalui USB. 3 Tahun Garansi Resmi Desain Elegant Menghadirkan teknologi terkini Produk AsliView more

Harga Samsung 32” LED TV Hitam – UA32J5100

Samsung 32” LED TV Hitam – UA32J5100 hadir dengan desain yang elegan. Kualitas tampilan gambar yang telah Full HD. Garansi resmi Samsung 1 Tahun LED TV Mode Indian Cinema Bisa Input USB dan Melihat Film dari USBView more

Harga Samsung 32″ LED Curved Smart TV – UA32J6300 – Hitam

Samsung 32″ LED Curved Smart TV – UA32J6300 – Hitam hadir dengan desain yang slim, elegan dan minimalis. Desain uniknya yaitu TV LED ini didesain dengan melengkung. Kualitas tampilan gambar yang dihasilkan telah Full HD. Garansi Resmi 1 Tahun Layar 32″ Desain Melengkung Full HD 1920 x 1080 HyperReal Engine Dolby Digital PlusView more

Harga Sharp 32″ LED TV Hitam – AQUOS Model LC-32LE150M

Sharp 32″ LED TV Hitam – AQUOS Model LC-32LE150M dilengkapi dengan Antenna Booster yang membantu untuk menangkap sinyal TV yang akan lebih maksimal. Kualitas tampilan gambar yang telah full HD. Garansi 1 Tahun 32″ HD Slot HDMI LED Teknologi Super Eco Mode Antenna boosterView more

Harga Sharp 32″ IOTO Aquos LED TV Hitam – LC-32DX288i

Sharp 32″ IOTO Aquos LED TV Hitam – LC-32DX288i hadir dengan kualitas suara yang besar menggelegar. Serta dudukan TV yang kuat dan kokoh. Slot USB juga telah tersedia. Garansi Resmi 1 tahun Super Eco Mode Graphic Equalizer USB Konsumsi Daya 47 WattView more

Harga Toshiba 24′ LED TV 24S2500 – Hitam

Toshiba 24′ LED TV 24S2500 – Hitam hadir dengan desain slim dan elegan. Dan telah menghadirkan teknologi baru. Tampilan gambar yang dihasilkan pun jernih. Garansi Resmi 1 Tahun Desain Elegant Menghadirkan teknologi terkini Produk AsliView more

Harga TCL 55″ – LED Smart TV – Hitam – L55B3700

TCL 55″ – LED Smart TV – Hitam – L55B3700 adalah TV LED sekaligus Smart TV. Yang mempunyai fitur NScreen aplikasi, download dari Google Play atau App Store. Garansi resmi 3tahun untuk panel Garansi resmi 1tahun untuk sparepat NScreen aplikasi , download dari Google Play atau App Store YouTube untuk menonton video Anda dapat memulai...View more

Harga TCL LED TV 20″ L20D2700

TCL LED TV 20″ L20D2700 merupakan TV LED yang kualitas tampilan gambarnya sudah HD. Gambar yang dihasilkan pun sangat tajam. Tersedia slot USB dan HDMI. Garansi Resmi Pabrik 3 Tahun Panel HDMI Surround Sound USB MovieView more

Harga LG LED TV 22” 22LB450A – Hitam

LG LED TV 22” 22LB450A – Hitam sudah Memiliki kualitas tampilan gambar HD. Yang mampu menghasilkan gambar yang begitu jernih. Garansi 1 tahun HD Ready TV HDMI Triple XD Engind Smart Energy Saving True Color Accuracy Resolusi layar  1.366 x 768 pixel 1 USB (Movie).View more

1 2 3 11