1782 Daftar Harga Ac Termurah Terlengkap Diskon - Harga PM

AC merupakan kependekan dari air conditioner. Sesuai dengan namanya, AC merupakan sebuah perangkat yang berguna untuk mensirkulasikan udara alias mengkondisikan udara. Saat ini AC identic dengan apa yang kita kenal dengan nama pendingin ruangan. Padahal, sebagai sebuah air conditioner, fungsi utama AC adalah mengkondisikan udara di dalam suatu ruangan, yang berarti ketika berad di ruangan yang bersuhu sangat dingin, AC juga dibutuhkan untuk memanaskan atau menghangatkan ruangan.nah, dari penjelasan singkat ini, maka kita bisa mengetahui, sebenarnya bahwa yang namanya AC itu tidak melulu sebuah pendingin ruangan, namun juga berguna sebagai pemanas atau penghangat ruangan.

Lalu, mengapa kita banyak menganggap bahwa AC adalah sebuah pendingin ruangan? Karena faktor iklim yang ada di Indonesia yang merupakan iklim tropis, dimana suhu udara yang tinggi dan panas, sehingga jenis AC yang masuk ke Indonesia adalah jenis AC untuk mendinginkan ruangan, sehingga di Indonesia, AC identik dengan pendingin ruangan. Apabila kita tengok, pada mobil misalnya, konsol AC di dalam mobil juga menyediakan pilihan suhu mulai dari dingin hingga panas bukan ?

Jenis AC

Selain harga ac yang menjadi pertimbangan, tentu jenis ac juga menjadi bahan dalam kriteria membeli perangkat ini. Adapun, AC yang beredar di Indonesia, dan kebanyakan Negara terdiri dari dua jenis, yaitu AC pada kendaraan, dan juga AC pada ruangan. Untuk AC pada kendaraan, sebenarnya memilki prinsip kerja yang tidak jauh berbeda dengan AC pada ruangan, hanya saja tenaga yang digunakan berasal dari putaran mesin dan juga sistem elektrikal di dalam mesin mobil. Untuk jenis AC di dalam ruangan sendiri, terdiri dari beberapa macam jenis. Apa saja jenis – jenis AC di dalam ruangan? Berikut ini adalah beberapa jenis Ac di dalam ruangan :

1. AC Window

Harga ac windows umumnya memang cukup tinggi karena bisa dibilang ini adalah jenis yang tertua. Jenis AC ruangan yang pertama adalah jenis AC Window. Jenis AC window ini merupakan salah satu jenis ac teknologi lama, dimana saat ini sudah sangat jarang penggunaannya, karena sangat tidak efektif, terutama karena harus membobol dinding. AC window ini merupakan jenis AC yang bagian heat exchanger dan juga evaporator berada pada satu unit yang tidak terpisah. Hal ini memang membuat AC ini terlihat sangat praktis dan juga kompak, serta tidak membutuhkan pengukuran presisi untuk pemasangan selang dan sebagainya.

ac windowsAC window ini biasanya diletakkan pada bagian atas dinding, dengan posisi seperti ventilasi. Pemasangan AC jenis window ini adalah dengan cara membobok terlebih dahulu dinding ruangan sesuai dengan ukuran AC window tersebut. Ac jenis window ini banyak digunakan pada perkantoran ataupun gudang yang membutuhkan pendingin udara.

Kelebihan dari AC Window

AC jenis window ini memiliki beberapa kelebihan, dimana kelebihan dari ac window ini menjadikan ac jenis window sangat populer sebelum marak digunakannya ac jenis split. Hal ini disebabkan karena ac window ini memiliki beberap akelebihand an juga keunggulan, seperti :

  • Bentuknya yang cukup kompak dan kecil
  • Mampu mendinginkan ruangan dengan baik
  • Pemasangan cenderung mudah, karena hanya membobok dan memplester di dinding saja
  • Tidak membutuhkan selang

Kekurangan ac jenis window

Nah, meski demikian, ternyata ac jenis window ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari ac window :

  • Meskipun pemasangan mudah, namun cukup repot, karena harus membobok tembok
  • Apabila suatu saat ac jenis window akan diganti, akan meninggalkan bekas lubang yang sangat besar
  • Pengaturan masih secara manual, belum menggunakan remote

2. AC Split

AC SplitAC berikutnya yang umum berada di dalam ruangan adalah AC jenis split. Ac jenis split ini merupakan jenis AC yang paling umum digunakan di dalam ruangan. Disebut sebagai split, karena ac jenis split ini memiliki dua bagian yagn terpisah, dimana satu bagian berada di luar, dan satu bagian lagi berada di dalam ruangan. Ac jenis ini banyak dijumpai di rumah – rumah dan juga perkantoran kecil serta ruangan – ruangan kecil independen, seperti aula dan ruang pertemuan yang tidak menyatu dengan gedung utama.

Kelebihan dari AC split

AC split ini tentu saja memiliki banyak sekali kelebihan. Apa saja kelebihan dari AC split ini? berikut ini adalah beberapa kelebihan dari AC split :

  • Harga yang relative bervariasi mulai dari 1 jutaan
  • Terdiri dari berbagai macam pilihan daya (PK)
  • Cocok untuk digunakan di ruangan kecil
  • Pemasangan yang cukup mudah dan tidak repot
  • Tidak perlu membobok banyak dinding seperti AC window
  • Perawatan cukup mudah
  • Pilihan merk, kualitas, dan juga variasi teknologi yang sudah sangat bervariasi.

Kekurangan dari AC Split

AC split mungkin merupakan salah satu bentuk AC yang bisa dibilang populer, dan sifatnya semi permanen, karena bisa dipindah lokasinya, tanpa menimbulkan bekas yang terlihat jelas seperti ketika kita memindahkan AC window. Namun salah satu kelemahan dari ac split adalah kemampuannya yang cukup terbatas, terutama di ruangan yang luas. Perhitungan luas ruangan tertentu membutuhkan banyak sekali AC split, dan terkadang ac Split tidak akan mampu bekerja optimal pada ruangan yang terlalu luas, karena perhitungan yang kurang tepat. Hal ini membuat AC split malahan tidak dapat bekerja dengan baik.

3. AC Sentral

AC SentralJenis AC berikutnya adalah AC sentral, harga AC sentral tergantung dari kontraktornya. AC sentral merupakan jenis AC yang banyak digunakan pada gedung – gedung, dimana sistem pendinginan udara ini memanfaatkan jaringan duct yang berada pada bagian plafon gedung. Udara dingin akan disalurkan ke tiap – tiap ducting yang ada di dalam gedung, yang diteruskan ke dalam ruangan – ruangan di dalam gedung. Pengaturan dari suhu udara dilakukan di dalam satu ruangan, maka dari itu jenis AC ini disebut dengan AC sentral.

AC sentral banyak kita temui pada gedung – gedung bertingkat, atau gedung – gedung yang luas, dan biasanya lubang udara berada pada bagian atas (plafon) ataupun bagian sisi – sisi ruangan.

Kelebihan dari AC jenis sentral

Tentu saja AC jenis sentral ini memilki banyak sekali kelebihan. Apa saja kelebihan dari AC sentral? Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari AC jenis Sentral :

  • Seluruh ruangan di dalam gedung akan mendapatkan pasokan udara dingin yang sama dingin
  • Tidak perlu memasang AC atau pendingin udara tambahan, cukup dengan membuat ducting atau jalur baru saja untuk menambah jumlah kisi – kisi atau lubang AC.
  • Sangat cocok untuk digunakan pada gedung bertingkat, ruangan yang luas, serta prkantoran besar.

Kekurangan dari AC sentral

Nah, meskipun ac jenis sentral ini memilki banyak kelebihan, namun ternyata AC jenis sentral ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari AC jenis Sentral :

  • Apabila AC mengalami kerusakan, maka seluruh gedung yang terhubung dengan ducting akan ikut terkena dampaknya
  • Penyesuaian suhu tidak dapat dilakukan, apabila anda merasa kedinginan, maka anda hanya bisa menutup kisi – kisi atau lubang ac saja secara manual
  • Investasi dan instalasi yang cukup rumit dan mahal
  • Sulit diimplementasikan pada gedung yang sudah berdiri (lebih mudah diaplikasikan pada saat gedung atau bangunan sedang berada dalam tahap pembangunan).

4. AC Tower / standing / floor

AC StandingJenis AC berikutnya adalah jenis AC tower, atau yang juga dikenal dengan istilah standing / floor air conditioner. AC jenis ini merupakan jenis AC yang paling portable dan mudah untuk dibawa – bawa dan dipindahkan, seperti kipas angin. Jenis AC ini merupakan jenis AC yang paling praktis, karena bisa digunakan pada berbagai jenis ruang, kecil hingga luas, karena memiliki banyak pilihan kapasitas. AC Tower atau jenis standing ini biasanya digunakan untuk mengakomodir kebutuhan pendingin ruangan di dalam ruangan yang belum terpasang AC atau ruangan yang luas dan sulit untuk diaplikasikan AC sentral maupun ac Split karena berbagai pertimbangan. Biasanya, gedung pertemuan merupakan salah satu gedung yang banyak menggunakan AC jenis tower ini.

Kelebihan dari AC jenis Tower :

Ada banyak sekali kelebihan dan juga keunggulan dar AC jenis tower ini. berikut ini adalah beberapa kelebihan dan juga keunggulan dari AC jenis Tower :

  • Portable, mudah dibawa dan dipindah – pindah
  • Praktis
  • Tidak perlu repot dalam melakukan instalasi
  • Mudah digunakan
  • Tersedia dalam berbagai pilihan merk, dan juga kapasitas PK
  • Harga yang relative lebih murah
  • Tidak perlu membobok dinding, atau memperhitungkan panjang selang
  • Beberapa AC jenis tower hanya membutuhkan air dingin atau air biasa untuk mengubahnya menjadi udara dingin

5. AC Cassette / Kaset

AC CassetteJenis AC berikutnya adalah jenis AC kaset . cassette. Jenis AC ini merupakan jenis ac yang cukup populer digunakan pada gedung – gedung atau ruangan independen, yang tidak terubung dengan sistem ducting AC. AC jenis kaset ini merupakan jenis AC dimana unit AC diletakan pada bagian plafon suatu ruangan, dimana biasanya berbentuk kotak, dengan aliran udara yang terbagi menjadi 4 kisi – kisi. AC jenis ini cukup praktis digunakan, karena tidak perlu menggunakan banyak AC split, dan tidak perlu membuat perhitungan instalasi AC sentral.

Kelebihan dari AC jenis kaset

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dan juga keungguland ari AC tipe kaset ini. berikut ini adalah beberapa kelebihan dan juga keunggulan dari AC jenis kaset :

  • Pengaturan suhu tidak tersentralisasi, sehingga bisa diatur sesuka hati,, sesuai kebutuhan
  • Jangkauan udara dingin yang luas di dalam sebuah ruangan
  • Instalasi yang lebih mudah dibandingkan AC Window ataupun AC sentral
  • Tidak membutuhkan banyak AC, layaknya AC split di dalam satu ruangan
  • Nilai estetika dari sebuah ruaangan tetap terjaga

Kekurangan dari AC jenis kaset

Namun demikian, ada beberapa hal yang juga menjadi kekurangan dari ac jenis kaset ini. berikut ini adalah beberapa kekurangan dari AC jenis kaset :

  • Instalasi harus tepat, karena apabila tidak tepat, AC jenis kaset bisa saja terjatuh
  • Perawatan yang cukup rumit, karena harus menurunkan AC dari plafon
  • Harga yang cukup tinggi
  • AC mudah kotor, karena terletak pada bagian plafon, yang notabene sangat mudah kotor oleh debu.

6. AC Inverter

inverter air conditionerJenis AC berikutnya adalah jenis AC inverter. Jenis AC inverter ini merupakan jenis AC yang tergolong baru, dimana cara kerja dari AC jenis Inverter ini adalah jenis AC yang mirip seperti AC split, hanya saja di dalamnya sdah terdapat teknologi inverter, dimana teknologi ini mampu untuk menyesuaikan kebutuhan udara dingin yang harus dikeluarkan dengan kondisi udara sekitar.

Kelebihan dari AC jenis Inverter

Tentu saja, kelebihan utama dan juga keunggulan dari AC jenis inverter ini adalah faktor daya listriknya. Dengan teknologi inverter yang diusungnya, maka AC jenis inverter ini lebih hemat hingga 60% dibandingkan AC jenis split biasa, dan tentu saja lebih efektif dalam memberikan udara dingin di dalam sebuah ruangan.

Kekurangan dari AC jenis inverter

Kekurangan dari AC jenis inverter ini adalah harganya yang masih cukup mahal. Hal ini disebabkan karena teknologi inverter ini masih tergolong baru dibandingkan teknologi AC split konvensional lainnya, sehingga tentu saja ada harga lebih yang harus dibayarkan untuk teknologi inverter pada AC ini.

Merk AC Terkenal

ada banyak sekali merk – merk ac yang sudah sangat terkenal dan juga bisa anda coba beli dan anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa contoh dari merk – merk AC yang banyak beredar di pasaran :

  • Sharp
  • Panasonic
  • Samsung
  • Toshiba
  • Midea
  • Changchong
  • LG
  • Polytron

Dan masih banyak lagi merk – merk lainnya. Masin g- masing merk memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing masing, yang biasanya dilihat dari beberapa aspek, misalnya :

  • Faktor harga jual dari tiap merk
  • Teknologi yang ditawarkan
  • Kapasitas PK yang ditawrkan
  • Kebutuhan daya listrik yang dibutuhkan
  • After sales, garansi dan juga service yang didukung oleh service center
  • Perawatan
  • Kualitas spare part, dimana beberapa merk memiliki kualitas spare part yang baik dan tahan lama, dan beberapa tidak.

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan AC

Sebagai salah satu teknologi yang membantu kehidupan manusia, tentu saja AC memiliki banyak kelebihan dan juga keunggulan. Apa saja keunggulan dari penggunaan AC ini? berikut ini adalah beberapa kelebihan dan juga keunggulan dari penggunaan AC :

Kelebihan AC

  1. Mendinginkan ruangan pada saat cuaca panas (sangat pas untuk iklim tropis di Indonesia)
  2. Efek relaksasi, sehingga orang yang berada di ruangan ber – AC bisa lebih santai dan rileks
  3. Menjaga suhu agar tidak panas, dimana suhu yang panas, sangat tidak kondusif untuk bekerja
  4. Menjaga perangkat komputer dari overheat, sehingga perangkat komputer bisa tetap dingin
  5. Membantu membunuh bakteri di dalam ruangan
  6. Meningkatkan sirkulasi udara di dalam sebuah ruangan
  7. Harga beli AC yang relative terjangkau

Kekurangan AC

Namun demikian, penggunaan AC pun ternyata juga memberikan dampak buruk, dan AC pun memiliki beberapa kekurangan dan juga kelemahan. Berikut ini adalah beberapa kelemahan, kekurangan dan juga nilai minus dari penggunaan AC :

  1. Konsumsi atau daya listrik yang cukup besar
  2. AC yang udaranya dibiarkan terlepas ke Ozon, dapat berpotensi dalam menyebabkan pemansan global
  3. Boros listrik
  4. Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman ketika suhu udara karena AC terlalu dingin, sehingga menyebabkan gangguan kesehatan

Tips Menggunakan dan Juga Memilih AC

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan AC, terutama pada ruangan atau rumah anda, maka ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini, yaitu :

  1. Merk dari ac yang akan anda gunakan (dimana merk menentukan kualitas, harga barang, hingga after sales dari produk AC yang akan anda beli atau pilih)
  2. Kebutuhan PK AC yang akan anda pilih dengan ruangan yang akan diletakkan AC (untuk penjelasan mengenai PK akan diberikan pada bagian selanjutnya)
  3. Jumlah watt atau daya yang dibutuhkan AC dengan kapasitas daya listrik di dalam rumah anda. (pastikan listrik di rumah anda minimal 1300 watt untuk dapat menyalakan satu buah AC split ½ PK dengan alat elektronik lainnya masih bisa menyala. Jangan sampai anda mengorbankan alat elektronil lainnya hanya untuk menggunakan AC).
  4. Teknisi yang memasang, dan teknisi yang mengerjakan maintenance pada AC rumah anda

Pada saat menggunakan AC, maka ada beberapa hal pula yang harus anda perhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips dalam menggunakan AC di dalam rumah anda :

  1. Selalu desain sebuah ruangan ber AC sebagai ruangan tertutup. Jangan biarkan AC keluar ke udara bebas, karena ini akan membantu merusak lingkungan anda
  2. Selalu sesuaikan suhu secara bijak, gunakan suhu yang tidak terlalu dingin
  3. Usahakan matikan AC pada saat anda tidur, atau hanya nyalakan AC ketika dibutuhkan saja
  4. Letakkan AC pada tempat – tempat yang strategis, misalnya diatas pintu, diatas jendela, atau di lokasi yang berdekatan dengan lokasi aktivitas
  5. Usahakan jangan langsung arahkan semburan udara dingin dari AC ke badan.

Mengenal istilah PK pada AC

Nah, bagi anda yang mungkin ingin membeli unit AC, maka anda akan sering mengenal istilah PK. Sebenarnya apa sih arti dari PK itu? Dan seberapa pentingnya satuan ukuran PK dalam mengoptimalkan penggunaan AC di dalam rumah anda?

PK sendiri merupakan sebuah satuan ukuran yang digunakan untuk menentukan kemampuan dari sebuah AC dalam mendinginkan ruangan. PK merupakan kependekan dari Paard Kracth yang berasal dari bahasa Belanda. Apabila diartikan ke dalam bahasa inggris, PK atau Paard Kratch ini adalah terjemahan dari istilah horse power, atau tenaga kuda, yang berarti menggambarkan kondisi kemampuan dari AC dalam memberikan kesejukan di ruangan anda. nah, 1 PK di dalam AC sendiri disamakan dengan 0.985 horse power, atau seringkali dibulatkan menjadi 1 horsepower.

Apabila diukur dan dikonversi ke dalam satuan daya, maka 1 PK pada unit Ac ini memiliki daya sebesar kurang lebih 750 watt, atau tepatnya 735.5 watt. Itulah sebabnya, mengapa unit AC atau pendingin ruangan ini membutuhkan daya yang sangat besar untuk beroperas, dan akan sangat memakan biaya tinggi untuk mengaplikasikan AC atau pendingin ruangan di dalam sebuah ruangan, apalagi sebuah gedung.

Satuan PK dalam ac atau pendingin ruangan ini sendiri disandingkan dengan satuan ukuran lainnya, yaitu BTU. BTU merupakan kependekan dari British Thermal Unit, atau satuan thermal / suhu dengan standar britania yang digunakan pada AC dan pendingin udara. 1 PK apabila disamakan ke dalam BTU menjadi 9000 BTU/h. Untuk konversi lainnya adalah sebagai berikut :

  • ½ PK = 5000 BTU/h
  • ¾ PK = 7000 BTU/h
  • 1 ½ PK = 12.000 BTU/h
  • 2 Pk = 18.000 BTU/h

Penghitungan PK dan juga BTU per hour ini sangat penting untuk menentukan jenis AC manakah yang cocok dengan ruangan kita. tentu saja berbeda ruangan, berbeda pula kemampuan AC tersebut bukan? Untuk menghitungnya, maka dibutuhkan rumus baku, berupa volume ruangan dibagi dengan 3, lalu dikalikan dengan 500. Misalnya :

Ruangan dengan lebar 5 meter, dan tinggi 2.5 meter. Berapa Pk ac kah yang harus dibutuhkan untuk mengoptimalkan pendinginan di ruang tersebut. Jawabannya adalah :

(5*5*2.5)/3*500 = 10.416

Dari hasil perhitungan ini, maka diketahui, dibutuhkan AC yang mampu menghasilkan 10.416 BTU/h untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan pendinginan udara di ruang tersebut. Dari hasil tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa ruangan tersebut membutuhkan AC yang mampu menghasilkan daya 1½ PK agar mampu bekerja secar optimal di dalam ruangan tersebut, atau menggunakan dua buah AC dengan kekuatan ¾ PK, atau lima buah AC dengan kekuatan ½ PK. Kira – kira seperti itulah cara penghitungan kasar penggunaan AC. Namun untuk penghitungan lebih detail, makadapat anda konsultasikan dengan teknisi yang bekerja agar lebih tepat penghitungannya.

Menampilkan Produk 10 of 245

View

harga Sanken EC-09R4 Air Conditioner – Putih

Sanken EC-09R4 Air Conditioner Menghasilkan udara yang dingin,sejuk dan juga nyaman untuk dihirup,membuat ruangan Anda menjadi lebih fresh,Memiliki teknologi pendingin yang lebih cepat merata ke seluruh ruangan,dan juga dapat membunuh bakteri dan memberishkan debu yang ada di Udara.AC ini juga memiliki freon yang ramah dengan lingkungan. Spec : AC yang Sejuk, Sehat, dan Hemat Pilihan...View more

from Rp47,990.00

2 retailers

Harga AC Mini Portable Fan – Biru

Mini AC Portable Fan Merupakan AC Mini yang mudah untuk dibawa kemana seperti berpergian jalan-jalan,dll,AC mini kuat untuk dipakai 5 jam secara terus menerus menghasilkan udara yang dingin dan juga sejuk. Spec : Compact Mini Water-cooled Technology Tidak menyebabkan kulit kering Berat hanya 200 gramView more

from Rp89,900.00

2 retailers

Harga Ac Mini Portable Fan – Pink

Mini AC Portable Fan Merupakan AC Mini yang mudah untuk dibawa kemana seperti berpergian jalan-jalan,dll,AC mini kuat untuk dipakai 5 jam secara terus menerus menghasilkan udara yang dingin dan juga sejuk. Spec :   Compact Mini Water-cooled Technology Tidak menyebabkan kulit kering Batere tahan 5 jam Berat hanya 200 gram  View more

from Rp120,000.00

4 retailers

Harga Panasonic CS-PN07RKJ – 3/4 PK – AC Split Standard R-32

Panasonic CS-PN07RKJ Mudah digunakan,dapat membersihkan dan membunuh bakteri yang ada di udara,membuat udara menjadi segar dan nyaman. membuat keluarga Anda dan Anda menjadi Senang.AC ini juga hemat energi Spec : AC split Kapasitas pendinginan : 3/4 PK Memiliki fitur Eco Smart yang dapat membasmi kuman dan hemat energi Daya : 595 wattView more

from Rp280,000.00

3 retailers

Harga Sharp AC AH-XP10SHY

Sharp AC AH-XP10SHY Mudah digunakan,dan juga dapat membersihkan dan membunuh bakteri yang ada di udara,membuat udara menjadi segar dan nyaman dan juga produk ini hemat energi.dan memiliki beberapa fitur menarik lainnya. Spec : 1 Pk Plasmacluster High Density 7000 Eco Mode 15 Step Precise Cooling Control  View more

from Rp499,500.00

6 retailers

Harga Mayaka CO-120 TL Air Cooler – Putih

Mayaka CO-120 TL Air Cooler Memiliki tampilan LCD(program digital) mudah untuk diguanakan,memiliki tangki sebesar 8 liter,cocok untuk diletakan dimana saja seperti ruang tamu,ruang makan,AC ini juga memiliki Remote untuk mengontrol jarak jauh yang akan memudahkan Anda. Spec : Timer hingga 8 jam Remote LCD display 3 speed Capasitas 8 literView more

from Rp1,228,500.00

2 retailers

Harga Sanyo Aqua – SAP KC205FG6 – Putih

Sanyo Aqua – SAP KC205FG6 AC ini cocok untuk diletakan dimana saja seperti ruang tamu,ruang makan dan kamar tidur.memiliki remote yang mudah digunakan dan perawatannya sangat mudah,menghasilkan udara yang dingin,dan juga sejuk bagi Anda dan Keluarga Anda.dan juga AC ini ramah lingkungan. Spec : Power consumption: 547 watt Capacity cooling: 5323 BTU/h Air circulation: 430m2/h...View more

from Rp1,500,000.00

4 retailers

Harga Haier AC Split HSU-05GTR03 1/2 PK Standard R410a – Putih

Haier AC Split HSU-05GTR03 1/2 PK Standard R410a Menghasilkan udara yang dingin,sejuk dan juga nyaman untuk dihirup,membuat ruangan Anda menjadi lebih fresh,AC ini juga memiliki freon yang ramah dengan lingkungan.AC ini juga hemat energi dan mudah digunakan. Spec : 1/2 PK Freon R410 . 450 Watt Standard Tahan LamaView more

from Rp2,050,000.00

9 retailers

Harga Changhong AC Split CSC05JR 1/2 PK Double Gold Fin – Putih

Changhong AC Split CSC05JR Menghasilkan udara yang dingin,sejuk dan juga nyaman untuk dihirup,membuat ruangan Anda menjadi lebih fresh,AC ini juga memiliki freon yang ramah dengan lingkungan,AC ini juga hemat energi. Spec : Horse Power 1/2 PK Konsumsi Listrik 530 Watt  View more

from Rp2,115,000.00

3 retailers

Harga AUX AC Split – ASW 05 SUER 0.5 PK Standard R-410 – Putih

AUX AC Split Memiliki desaign yang menari dan minimalis,memiliki teknologi pendingin yang lebih cepat merata ke seluruh ruangan,dan juga dapat membunuh bakteri dan memberishkan debu yang ada di Udara. Spec :   Freon R-410a 0.5 PK  View more

Rp2,149,000.00

1 retailer
1 2 3 25